Hari Penyu Sedunia

Tahukah kamu apa Hari Penyu Sedunia ?

Female sea turtles can migrate up to 1,500 kilometres from their feeding ground to their nesting ground.
                Setiap tanggal 23 Mei, masyarakat seluruh dunia memperingati Hari Penyu sebagai bentuk pencegahan perburuan penyu secara ilegal. Yang dipelopori oleh organisasi American Tortoise Rescue pada tahun 2000 di Amerika dengan tujuan membudidayakan penyu agar tidak punah. Dengan cara gerakan sosial, pembelajaran mengenai kehidupan penyu, hingga pembuatan kerajinan tangan yang berbentuk penyu.
            Dan lembaga terbesar di Asia Tenggara, Greenpeace masih terus berkampanye untuk melindungi kawasan yang tertutup bagi tujuan seperti penangkapan penyu yang melingkupi 40% dari laut dunia, yang saat ini sangat di perlukan untuk melindungi dari spesies laut dan habitat mereka.
Harapan dari peringatan Hari Penyu Sedunia adalah kita membiasakan diri untuk melestarikan penyu.Karena selama ini masyarakat dunia masih banyak yang memburu penyu untuk di jadikan makanan pokok maupun kerajinan.Padahal, penyu adalah ikon terbesar lautan.
Populasi penyu sangat sedikit, karena perkembangbiakan penyu termasuk kedalam kategori lambat.Sedangkan, manusia terus menerus memburu penyu dengan tanpa usaha mengembangbiakannya kembali.
Oleh karena itu, mari kita ikut melestarikan penyu dan hewan-hewan di lautan dengan memulai hal kecil seperti tidak membuang sampah di sungai karena akan bermuara di lautan, dan merusak habitat asli mereka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH : AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH (TUGAS METODOLOGI STUDI ISLAM)

TAREKAT : PENGERTIAN DAN SEJARAH PERKEMBANGANNYA

MAKALAH : MADZHAB FIQH